PENGANTAR DARI KETUA PENGADILAN

Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh,

Segala puja dan puji syukur dipanjatkan kehadirat Allah SWT,

Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala karuniaNya sehingga website Pengadilan Tata Usaha Negara Tanjungpinang ini dapat diluncurkan tepat pada waktunya dengan segala kelebihan dan kekurangan yang terdapat di dalamnya.

Website PTUN Tanjungpinang ini merupakan penyempurnaan dari website PTUN Tanjungpinang yang lama dengan beberapa perubahan penting baik menyangkut tampilan maupun isi (konten). Namun demikian, berbagai konten dalam website lama tetap diakomodir dalam website yang baru ini sehingga berbagai informasi yang pernah diunggah di website versi sebelumnya tetap tersedia.

Peluncuran ulang website PTUN Tanjungpinang tidak terlepas dari upaya untuk menyelaraskan gerak langkah organisasi dengan berbagai tuntutan perubahan zaman terutama menyangkut keterbukaan informasi publik sesuai dengan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan dimaksudkan juga untuk menyongsong dan mendukung pemberlakuan Undang-Undang Nomor 30 tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan dimana PTUN sebagai peradilan administrasi memegang fungsi sentral dalam pelaksanaan Undang-Undang tersebut.

Peluncuran website Pengadilan Tata Usaha Negara Tanjungpinang juga dalam upaya pelaksanaan tugas pokok dan fungsi PTUN Tanjungpinang dalam mewujudkan visi misi dari Mahkamah Agung Republik Indonesia yang menekankan pelayanan masyarakat pencari informasi dan masyarakat pencari keadilan yang dengan adanya berbagai kemajuan teknologi informasi, dipandang perlu bahkan merupakan suatu kewajiban untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat melalui website peradilan.

Dengan peluncuran website PTUN Tanjungpinang ini, diharapkan dapat memberikan pelayanan informasi seluas-luasnya bagi masyarakat pencari keadilan dan masyarakat pencari informasi, Sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 144/KMA/SK/VIII/2007, tentang Keterbukaan Informasi di Pengadilan dan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 1-144/KMA/SK/I/2011 Tanggal : 5 Januari 2011 Tentang Pedoman Pelayanan Informasi Pengadilan.

Semoga website PTUN Tanjungpinang ini dapat bermanfaat tidak hanya bagi masyarakat pencari keadilan namun juga bagi seluruh komponen PTUN Tanjungpinang dalam upaya peningkatan pelayanan peradilan. Dan semoga Allah, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa meridhoi setiap niat baik dan langkah upaya kita. Amin.

Wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh

 

Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Tanjungpinang

ttd

H. ANDRI MOSEPA, S.H, M.H.

Scroll Up