Daily Archives: November 18, 2020

PELANTIKAN PEJABAT ESELON IV DITJEN BADILMILTUN

Jakarta – ditjenmiltun.mahkamahagung.go.id. Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara (Dirjen Badilmiltun) melantik satu orang pejabat baru di lingkungan Direktorat Jenderal Badilmiltun (Ditjen Badilmiltun). Pelantikan dilakukan pada tanggal 3 November 2020 bertempat di Ruang Sidang Lantai 12 Gedung Sekretariat Mahkamah Agung RI Jl. Ahmad Yani Kav. 58 Cempaka Putih Timur Jakarta Pusat.

Pelantikan dilakukan sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung RI Nomor: 67/Djmt/KEP/X/2020 tentang Promosi Pejabat Struktural Eselon IV di Lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung RI tanggal 22 Oktober 2020. Adapun pejabat yang dilantik adalah Budi Hadi, A.Md., sebagai Kepala Seksi Kelengkapan Berkas Perkara Kasasi Direktorat Pranata dan Tata Laksana Perkara Tata Usaha Negara Ditjen Badilmiltun dari sebelumnya sebagai Pengelola Dokumen dan Informasi Hukum Direktorat Pranata dan Tata Laksana Perkara Tata Usaha Negara Ditjen Badilmiltun.

Pelantikan diikuti dengan pengambilan sumpah dan penandatangan Pakta Integritas oleh pejabat yang baru dilantik. Acara pelantikan dihadiri oleh seluruh pejabat Eselon II dan perwakilan pejabat Eselon III dan staf di lingkungan Ditjen Badilmiltun dengan menerapkan protokol kesehatan.

MONEV DITBINGAISMINMIL KE DILMIL III-16 MAKASSAR

02b590cc e66b 4a47 8f53 92bc3b470957

Jakarta, pada tanggal 5 November 2020 telah dilaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi bertempat di Pengadilan Militer III-16 Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kolenel Chk Kiswari, S.H.., M.H. (Dirbinganisminmil) dan Mayor Chk Heriyanto, S.H. (Kasi Mutasi Hakim Ditbinganisminmil) kedatangan tim monitoring dan evaluasi disambut baik oleh Letnan Kolonel  Chk Adeng, S.Ag., S.H. Kepala Pengadilan Militer III-16 Makassar. Sebelum kegiatan monitoring dan evaluasi Dirbinganisminmil memberikan pembinaan dan pengarahan kepada seluruh anggota Dilmil III-16 Makassar, kegiatan berlangsung selama 3 (tiga) hari pada tangal 5 s.d 7 November 2020.

KETUA MAHKAMAH AGUNG HADIRI RAKORNAS LKPP MELALUI VIRTUAL

Jakarta – Humas : Ketua Mahkamah Agung Dr. M. Syarifuddin, SH., MH, didampingi oleh Plt Sekretaris Mahkamah Agung Dr. Drs. Aco Nur, SH., MH dan Kepala Biro Umum Mahkamah Agung Supandi, SH.,MH menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah (LKPP) melalui virtual, pada hari Rabu, 18/11/2020, bertempat diCommand Center Mahkamah Agung.

Acara Rakornas LKPP dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo, dengan tema “Transformasi Digital dan Profesionalisme SDM Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah” (Humas)

PELETAKAN BATU PERTAMA PENGADILAPELETAKAN BATU PERTAMA PENGADILAN NEGERI PANGKALAN BALAI OLEH KETUA MAHKAMAH AGUNGN NEGERI PANGKALAN BALAI OLEH KETUA MAHKAMAH AGUNG

Banyuasin – Humas : Disela – sela Kunjungan Kerja ke Palembang, Ketua Mahkamah Agung Dr. M. Syarifuddin, SH., MH melakukan peletakkan batu pertama Pengadilan Negeri Pangkalan Balai, pada hari Kamis, 12/11/2020, bertempat di komplek administrasi pemerintahan kabupaten Banyuasin.

Dalam sambutannya, Dr. M.Syarifuddin, SH., MH mengatakan pembangunan   gedung   Pengadilan   Negeri Pangkalan  Balai  ini  merupakan  tindak  lanjut  dari pembentukan   85   pengadilan   baru   berdasarkan Keputusan   Presiden   Nomor   13   sampai   dengan Nomor 18 Tahun 2016 tentang Pembentukan Pengadilan Baru   yang   pengoperasiannya   telah diresmikan dua tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 22 Oktober 2018 di Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.

Lebih lanjut, Ketua MA berpesan  agar dalam proses pembangunannya nanti senantiasa memperhatikan  konsep  dan  perencanaan  bagi  tata ruang  kerja  dan  tata  ruang  pelayanan  agar  bisa memenuhi  kebutuhan  bagi  para  pencari  keadilan sesuai  dengan  situasi  dan  kondisi  pada  saat  ini, terutama  dalam  hal  pemenuhan  kebutuhan  bagi penyandang disabilitas   dalam   proses   peradilan sesuai yang diamatkan oleh Peraturan Pemerintah Nomor 39 Tahun  2020  tentang Akomodasi  Yang Layak Untuk Penyandang Disabilitas Dalam Proses Peradilan.

Pembentukan  pengadilan  baru  adalah  upaya yang  dilakukan  Mahkamah  Agung  dalam  rangka mendekatkan  diri  kepada  para  pencari  keadilan, sehingga  pelayanan  hukum  bisa  diperoleh  secara lebih cepat,mudah dan murah dengan menempatkan  lokasi  pengadilan  tidak  terlalu  jauh dengan lokasi domisili para pencari keadilan, ucap mantan Ketua Badan Pengawasan.

Gedung Pengadilan Negeri Pangkalan Balai ini dibangun di atas  lahan  seluas 4.452  M2  dengan  menggunakan anggaran  APBN  sebesar  Rp21.552.000.000  dan diperkirakan  pembangunannya  akan  selesai  pada tahun 2021.

Acara peletakan batu pertama, juga dihadiri oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial, Ketua Kamar Pembinaan, Hakim Agung Prof. Surya Jaya, Bupati Banyuasin serta para unsur muspida daerah Kabupaten Banyuasin serta tetap menerapkan protokol kesehatan. (Humas)

Translate »
Scroll Up