Jakarta- Humas MA: “Saya siap 24 jam dalam 7 hari bekerja sama, membantu, menjawab segala pertanyaan dari Rekan-Rekan media. Saya akan menjadi sahabat bagi Kalian.”

Demikian komitmen yang disampaikan oleh Dr. Sobandi, S.H., M.H, di hadapan rekan-rekan media pada acara coffee morning pertamanya sebagai Kepala Biro Hukum dan Humas pada Jum’at pagi (3/11) di Media Centre Harifin A Tumpa Mahkamah Agung, Jakarta.  

“Tentu saja ada syaratnya, jangan pernah memaksa  saya untuk membuka info yang sifatnya masih off the record,” ujar mantan Wakil Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang disambut tawa rekan-rekan media.

Mahkamah Agung menurut Dr. Sobandi bukanlah milik seseorang, bukan pula milik Mahkamah Agung itu sendiri, namun Mahkamah Agung adalah sebuah lembaga milik masyarakat Indonesia. Untuk itu, ia mengajak rekan media untuk mencintai dan menjaganya bersama-sama. Salah satunya yaitu dengan cara memberikan masukan, saran, dan kritik demi menjaga lembaga agar selalu bisa dicintai bersama.

“Saya sangat bangga, terharu kepada rekan-rekan yang hadir. Dari hati yang paling dalam mengucapkan terima kasih. saya yakin kita bisa bekerja sama dengan baik,” Kata Sobandi di hadapan kurang lebih 50 rekan media baik dari media cetak, online, dan elektronik.
Acara yang dimoderatori oleh Kepala Bagian Hubungan Antar Lembaga, Rudy Sudianto ini diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya yaitu sebelum memasuki tempat acara, rekan media harus melakukan swab antigen terlebih dahulu.

https://www.mahkamahagung.go.id/cms/media/9189

LEBIH DEKAT DENGAN SOBANDI
Dr. H. Sobandi, S.H., M.H, adalah seorang ayah dari tiga orang anak. Pria yang berasal dari Karawang ini lahir pada 4 Februari 1969. Perjalanan karirnya dimulai sebagai calon hakim di Pengadilan Negeri Brebes pada tahun 1996.
Alumnus Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin tersebut bertugas pertama kali sebagai hakim di Pengadilan Negeri Blangkejeren, Aceh (2000-2001). Kemudian profesinya sebagai hakim membawanya pindah tugas dari satu pengadilan negeri ke pengadilan negeri lainnya. Sobandi pernah bertugas di Pengadilan Negeri Sungai Penuh Jambi selama lima tahun (2001-2006), pernah juga di Pengadilan Negeri Kandangan, Kalimantan Selatan (2006-2008), Hakim di Pengadilan Negeri Indramayu, Jawa Barat(2008-2010), dan Pengadilan Nageri Batam (2010-2013).  

Sebelum dilantik sebagai Kepala Biro Hukum dan Humas pada 30 Agustus 2021 lalu, Sobandi pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kayuagung, Ketua Pengadilan Negeri Sekayu, Ketua Pengadilan Negeri Rantau Prapat, Ketua Pengadilan Negeri Depok, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Denpasar, Ketua Pengadilan Negeri Denpasar, dan Wakil ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Hakim yang pernah menjadi dosen pada Fakultas Hukum Universitas Islam Bandung mengisi waktu luangnya dengan menulis karya ilmiah, salah duanya yaitu buku dengan judul Hukum Ketenagakerjaan di Indonesia  dan Limitasi Hakim Gagasan Rekontruksi Kewenangan Pengadilan Niaga. (azh/RS)

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »
Scroll Up