iso ptun serangSerang – Humas : Kerja keras kami berbuah manis. Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta mengatakan saat ini telah melakukan penataan dokumen disegala lini dan sektor sesuai dengan standar manajemen ISO 9001:2008. Pada tanggal 18 September 2015 pukul 21.00 WIB auditor eksternal dari TUV NORD (Jerman) menyatakan memenuhi standart untuk mendapatkan Sertifikasi ISO 9001:2008, dalam sambutannya PTUN Serang mencoba mengembangkan sistem layanan baru yang kami beri nama One Day Service, One Day Court, One Day Minutering. Acara penghargaan sertifikasi ini dilakukan pada hari Selasa 6 Oktober 2015 bertempat di PTUN Serang.

Sertifikasi ISO 9001: 2008 yang didapat oleh PTUN Serang kali ini merupakan penghargaan yang ke-8 diterima oleh Mahkamah Agung, dan ini merupakan penghargaan pertama bagi Peradilan Tata Usaha Negara. Satuan kerja yang sudah memiliki ISO harus mempunyai komitmen kedepannya. Dengan dibangunnya berbagai sistem bagi lembaga ini yang harus diutamakan adalah kinerja dan service yang bersifat cepat, tepat, murah, aman, berkeadilan dan akuntable. Sekretaris Mahkamah Agung mengatakan, Jangan pernah menyerah dengan resistensi dan jangan pernah berhenti berinovasi apabila kita mau maju.

Mahkamah Agung mendapatkan peringkat Indikator Kinerja ke-8 dan ditahun 2015 ini Mahkamah Agung juga dinobatkan akuntansi berbasis akrual seiring dengan WTP yang kembali diraih untuk ketiga kalinya. Selalu saya himbaukan kepada seluruh Pengadilan untuk selalu mencanangkan WBK (wilayah bebas korupsi) dan WBBM (wilayah birokrasi bersih melayani). Ada satu filosofi “Tuliskan apa yang kamu kerjakan, Kerjakan apa yang kamu tulis”, apabila filosofi ini diaplikasikan saya yakin tidak lama lagi lembaga ini akan menjadi lembaga yang dihormati, ujar Sekretaris Mahkamah Agung.

Sebagai penutup, Ketua Kamar Tata Usaha Negara Dr. Imam Soebechi, SH.,MH mengatakan sebuah lembaga independen yang menilai standart sistem manajemen kualitas, bahwa produk yang dihasilkan dari suatu organisasi memiliki kualitas yang baik dan terstandart. Dengan diraihnya ISO 9001: 2008 oleh PTUN Serang membuktikan bahwa kita telah berubah, namun perlu saya ingatkan kepada seluruh insan Peradilan, ini bukanlah akhir, ini adalah awal yang panjang untuk memberikan terobosan-terobosan serta meningkatkan kualitas. Pengadilan yang selalu dicitrakan buruk marilah bersama-sama kita rubah, dengan pembuktian kerja yang nyata, dan selalu berbuat yang terbaik bagi masyarakat dan mengapresiasi kerja kita serta kemudian akan mencintai lembaga Peradilan.

Translate »
Scroll Up