Jakarta – Humas : Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini para pimpinan Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia (RI) tidak semua mengikuti sidang tahunan di Gedung DPR. Ketua Mahkamah Agung Dr. M. Syarifuddin,SH., MH  dan Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial Dr. Sunarto, SH., MH serta Sekretaris Mahkamah Agung A.S. Pudjoharsoyo secara fisik  menghadiri dan mendengarkan pidato kenegaraan dari Presiden secara langsung di Senayan.

Sedangkan para pimpinan yang lain mendengarkan secara virtual di ruang Command Center MA. Hadir dalam acara ini para pimpinan Mahkamah Agung, Prof. Dr. H. Takdir Rahmadi, S.H., L.L.M, selaku Ketua Kamar Pembinaan Mahkamah Agung, Prof. Dr. H. Supandi, S.H., M.Hum, Ketua Kamar Tata Usaha Negara, Mayjen Dr. Drs. Burhan Dahlan, S.H., M.H, Ketua Kamar Militer, Dr. H. Amran Suadi, S.H., M.H., M.M, Ketua Kamar Agama, Dr. Suhadi, S.H., M.H, Ketua Kamar Pidana dan Dr. Andi Samsan Nganro, SH., MH Ketua Kamar Pengawasan

Sidang Tahunan Majelis Permusyaratan Rakyat (MPR) ini digelar bersamaan dengan Sidang Tahunan DPR RI, DPD RI, dan Pidato Kenegaraan Presiden  dalam menyampaikan RAPBN 2021 di Komplek Gedung MPR / DPR Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020)

Dalam pidato kenegaraannya, Presiden Joko Widodo mengenakan pakaian adat dari daerah Nusa Tenggara Timur dengan dilengkapi masker hitam. Presiden dalam pidatonya juga menyampaikan, target saat ini tidak hanya lepas dari pandemi, bukan juga hanya keluar dari krisis, tetapi melakukan lompatan besar memanfaatkan momentum krisis yang terjadi saat ini. Presiden juga mengapresiasi kinerja Mahkamah Agung (MA) yang cepat merespon perkara.

“Demikian  pula halnya Mahkamah Agung yang menjamin kecepatan pelayanan persidangan di era pandemi. Penyediaan layanan persidangan virtual dengan aplikasi ecourt dan e-litigasi telah mempercepat persidangan di luar persidangan terbuka dan tatap muka”, ucap Presiden Joko Widodo.

Setelah pembacaan pidato kenegaraan pagi, pada sesi siang  Presiden Joko Widodo akan menyampaikan pidato tentang RAPBN tahun anggaran 2021 dan nota keuangan (RS/HAA/PN/sumber foto PBMI/humas DPR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »
Scroll Up