MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN TATA USAHA NEGARA TANJUNGPINANG

Jln. Ir. Sutami No. 3, Kec. Sekupang, Kota Batam - Kepulauan Riau 29432
Telp : (0778) 324299
Email : tanjungpinang@ptun.org

KUNJUNGAN KERJA SEKRETARIS MA KE MATARAM

KUNJUNGAN KERJA SEKRETARIS MA KE MATARAM

Mataram – Selasa, 30 Maret 2021. Kunjungan Kerja Sekretaris Mahkamah Agung RI Dr. Hasbi Hasan, MH ke Wilayah Hukum Tiga Lingkungan Peradilan Umum, Agama dan TUN di Mataram, Setibanya di Bandara Lombok Hasbi langsung melakukan kunjungan ke Pengadilan Negeri Peraya dan Pengadilan Agama Peraya, Pengadilan Agama Giri Menang dan Pengadilan TUN Mataram dalam rangka mengecek sarana dan prasarana di Pengadilan tersebut.

https://www.mahkamahagung.go.id/cms/media/8689

Kegiatan di lanjutkan dengan Pembinaan Aparatur Peradilan se Wilayah Nusa Tenggara Barat, kegiatan pembinaan di awali Sambutan dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Mataram Dr. H. Empud Mahpudin, S.H., M.H., dengan melaporkan bahwa kegiatan ini di ikuti Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Sekretaris mdan Panitera Tingkat Banding dan Tingkat Pertama Tiga Lingkungan Peradilan Umum, Agama dan TUN Mataram secara langsung dan virtual dengan menggunakan aplikasi zoom, dengan tetap meatuhi protokol kesehatan secara ketat. Bertempat di Hotel Haruna-Senggigi.

https://www.mahkamahagung.go.id/cms/media/8690

Mengawali paparannya Sekretaris Mahkamah Agung Hasbi Hasan, pada Kegiatan Pembinaan Aparatur Peradilan se Wilayah Nusa Tenggara Barat menyampaikan banwa kunjungan ke Mataram adalah yang ke 4 setelah sebelumnya pembinaan pertama di Wilayah PTA DKI Jakarta, ke dua PT Pekanbaru yang diselenggarakan di PN Batam dan yang ke tiga di PTA Banjarmasin.

https://www.mahkamahagung.go.id/cms/media/8691

Hasbi, menjelaskan bahwa tentang kebijakan-kebijakan MA, seperti penyerapan anggaran di wilayah Pengadilan di daerah, dan MA kedepan akan mengembangkan online court system adalah menyatukan semua system agar terintegrasi serta kedepan hanya ada ZI, WBK dan PNPMRB.

https://www.mahkamahagung.go.id/cms/media/8692

Pada saat saya (hasbi) di lantik sebagai Sekretaris MA, Ketua MA memberi pesan bahwa 4 pilar adalah menggambarkan 4 lingkungan Peradilan bukan Ketua, Wakil, Panitera dan Sekretaris. Jadi pimpinan pengadilan adalah Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan oleh karena itu Sekretaris dan Panitera adalah sebagai supporting unit untuk melaksanakan teknis dan administrasi, oleh karena itu atasan Sekretaris adalah Ketua Pengadilan bukan Sekma. Dalam hal ini sekretaris harus berkoordinasi dengan ketua pengadilan seperti masalah anggaran, asset dan pengaturan sumber daya manusia. Terakhir program Ketua MA pada saat kunjungan kedaerah akan melakukan kunjungan ke yayasan yatim piatu atau ke panti jompo dengan tujuan untuk mendekatkan MA ke masarakat. (ds/pn)

Informasi Cepat

BANTUAN HUKUM
Bantuan Hukum

Pemberian layanan Hukum secara cuma-cuma bagi masyarakat Tidak mampu di Pengadilan

DIREKTORI PUTUSAN MA
Direktori Putusan

Putusan Pengadilan Tata Usaha Negara Tanjungpinang yang telah diunggah pada Direktori Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia dapat diakses oleh publik.

E-COURT

E-COURT

Adalah layanan bagi Pengguna terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.

  •  e-Filing (Pendaftaran Perkara Online di Pengadilan)
  •  e-Payment (Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online)
  •  e-Summons (Pemanggilan Pihak secara online)

INFO PENDAFTARAN PERKARA
Informasi Pendaftaran Perkara PTUN Tanjungpinang

STATISTIK PENGADILAN
Statistik Perkara Pengadilan PTUN Tanjungpinang

INFO KASASI / PENINJAUAN KEMBALI
Info Kasasi / Peninjauan Kembali

Sistem Informasi Administrasi Perkara Mahkamah Agung Republik Indonesia (SIAP-MARI) memuat informasi data perkara pada tingkat Kasasi / PK

TEMPLATE ANJUNGAN GUGATAN MANDIRI
SISTEM INFORMASI PENGAWASAN (SIWAS) MA-RI
Sistem Informasi Pengawasan

Bagi Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan di bawahnya.

PENGADUAN PELAYANAN PUBLIK
HASIL SURVEY IKM / IPK

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

Lihat Hasil Survey Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Pengadilan Tata Usaha Negara Tanjungpinang

SURVEY INDEKS PERSEPSI KORUPSI

Lihat Hasil Survey Indeks Persepsi Korupsi Pengadilan Tata Usaha Negara Tanjungpinang

Survey Kepuasan Masyarakat

Survey Kepuasan Pelayanan Publik
Survei Kepuasan Masyarakat terhadap pelayanan Pengadilan Tata Usaha Negara Tanjungpinang 

Index Persepsi Korupsi
Survey Index Persepsi Korupsi di Pengadilan Tata Usaha Negara Tanjungpinang

E-Brochure dan E-Katalog

E-Brochure
E-Brochure Pengadilan Tata Usaha Negara Tanjungpinang

E-Katalog
E-Katalog Pengadilan Tata Usaha Negara Tanjungpinang

Statistik Pengunjung

  • 0
  • 8
  • 90
  • 76,399
Translate »
Skip to content