Padang—Humas: Mengawali kehadirannya di Padang dalam rangka Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial untuk wilayah Sumatera Barat dan Jambi, Sekretaris Mahkamah Agung, A. S. Pudjoharsoyo mengunjungi Pengadilan Negeri Padang, Kamis (23/01/2020). Dalam kunjungan tersebut, Pudjoharsoyo didampingi oleh Panitera Mahkamah Agung, Made Rawa Aryawan dan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, Prim Haryadi.

Sesampai di pengadilan yang berlokasi di Jalan Khatib Sulaiman No. 80 Padang itu, rombongan Sekretaris Mahkamah Agung disambut Ketua Pengadilan Negeri Padang, Yoserizal, beserta jajarannya. Beberapa sisi bangunan gedung tidak luput dari perhatian Pudjoharsoyo dan rombongan, mulai dari ruang pelayanan terpadu satu pintu (PTSP), ruang hakim, ruang ketua, mushalla, dan ruang arsip pidana dan perdata.

Bahkan kualitas fisik bangunan juga turut disorotinya, seperti dinding-dinding bangunan, pintu, kamar mandi hingga areal parker yang terletak di lantai dasar (basement) gedung berlantai tiga itu. Menurut Pudjoharsoyo, gedung Pengadilan Negeri Padang tergolong baru, bahkan belum genap satu tahun ditempati. Karena itu pemanfaatan dengan baik menjadi permasalahan yang sangat penting.

Untuk dapat memanfaatkannya dengan baik, Pudjoharsoyo menyarakan ketersediaan tenaga kebersihan untuk merawat gedung yang demikian megah, dan pemakaian yang baik dan benar. “Jika tidak dipelihara dengan baik, kita khawatir akan terlalu mahal biaya untuk pemeliharaannya,” pesannya kepada Sekretaris PN Padang, Zahara. Dan hal tersebut, akan menyulitkan kedepannya. (Humas/Mohammad Noor/Peppy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »
Scroll Up