Jakarta – Humas: Biro Perlengkapan dan Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi (BUA) Mahkamah Agung (MA) kembali mendapatkan dua penghargaan BMN Awards pada Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan  Keuangan Tahun 2020. Kedua penghargaan tersebut yaitu pengelolaan BMN terbaik pertama untuk kategori continuous improvement dalam pengelolaan BMN dan peringkat pertama di kelompok ketiga  untuk kategori kualitas pelaporan  BMN. Penghargaan ini diselenggarakan secara virtual, Selasa (22/9/2020).

Melalui keterangan tertulis, Menteri Keuangan Republik Indoneia (RI) Sri Mulyani mengatakan, bahwa ia sangat menghargai dengan makin meningkatnya jumlah kementerian atau lembaga serta pemerintah daerah yang berhasil mendapatkan opini tertinggi dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) yaitu opini wajar tanpa pengecualian.

“Saya berharap bahwa capaian tersebut akan terus dipertahankan dan ditingkatkan dan juga merupakan indikator semakin meningkatnya tata kelola di semua kementerian atau lembaga maupun pemerintah daerah”, tambah Sri Mulyani dalam sambutan.

BMN Awards ini diperoleh MA dalam Kategori Peningkatan Tata Kelola Berkelanjutan (Continous Improvement) melalui aplikasi  Sistem Informasi Perlengkapan Mahkamah Agung RI (SIPERMARI). Biro Perlengkapan BUA telah melakukan upaya-upaya secara optimal sehingga dapat tercapai peningkatan kinerja yang progresif dan signifikan dalam pengelolaan BMN melalui penggunaan teknologi informasi. Penghargaan lainnya yang diperoleh MA ialah Kategori Kualitas Pelaporan BMN dengan kualitas pelaporan terbaik dan mencakup aspek pengawasan serta pengendalian maupun efektivitas perencanaan kebutuhan.

Plt Sekretaris Mahkamah Agung,  Dr. Aco Nur, S.H., M.H menyambut baik pencapaian atas penghargaan yang telah diraih BUA Mahkamah Agung. Lebih lanjut Dr. Aco Nur menyampaikan, ada empat aspek yang dituju yakni tertib administrasi, tertib hukum, tertib fisik serta tertib pengelolaan, sehingga inovasi SIPERMARI ini dalam rangka membantu pemerintah untuk menata usaha BMN dengan baik.

Kepala Biro Perlengkapan BUA MA, Rosfiana juga menambahkan, dengan diraihnya penghargaan ini BUA sangat bersyukur dan terus akan meningkatkan kualitas pengelolaan BMN dengan pemanfaatan teknologi.

BMN Awards ini merupakan acara tahunan dari Kementerian Keuangan dalam penilaian kinerja kementerian atau lembaga. Lima kategori dalam BMN Awards 2020 ini ialah kategori utilisasi BMN, kualitas pelaporan BMN, sertifikasi BMN berupa tanah, peningkatan tata kelola berkelanjutan dan kerja sama tata kelola antar kementerian atau lembaga (RS/HAA/PN).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »
Scroll Up