Jakarta – ditjenmiltun.mahkamahagung.go.id. Pembangunan zona integritas yang telah lama direncanakan akhirnya berhasil diwujudkan pada hari ini, Selasa tanggal 24 November 2020 yang diresmikan oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Dr. M. Syarifuddin, S.H., M.H.

Kegiatan pencanangan Zona Integritas ini dibuka dengan teriakan yel-yel dan nyanyian lagu Mars Zona Integritas Ditjen Badilmiltun dengan penuh semangat membara oleh para pemuda pemudi aparatur kebanggaan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara.

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Dirjen Badilmiltun, Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, S.H., M.H. yang mana dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa pencanangan Zona Integritas Ditjen Badilmiltun ini dimaksudkan untuk mewujudkan visi Mahkamah Agung yaitu membentuk badan peradilan yang Agung serta untuk membentuk aparatur pemerintah yang profesional, berintegritas, berkinerja tinggi, bebas dari praktik KKN dan mampu memberikan pelayanan yang prima kepada satuan kerja dibawahnya.

Ditjen Badilmiltun memiliki motto BERDIKARI yang merupakan akronim dari Berintegritas, Efektif,  Responsif, Disiplin, Inovatif, Kolaborasi, Akuntabel, Ramah dan Inspiratif. Motto ini menjadi pedoman dan penyemangat bagi Ditjen Badilmiltun dalam memberikan pelayanan yang prima sebagai bentuk komitmen bersama dalam pengaplikasian zona integritas untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Dan untuk mendukung percepatan tercapainya zona integritas, Ditjen Badilmiltun membangun beberapa sistem aplikasi antara lain MIS Peradilan Militer, MIS Peradilan TUN, SIRATMIL, Teman SIGANISTUN dan aplikasi Desk Informasi.

Sambutan berikutnya diberikan oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Dr. M. Syarifuddin, S.H., M.H., beliau yakin bahwa Zona Integritas pada Ditjen Badilmiltun akan berhasil diwujudkan bila seluruh aparat selalu konsisten dan penuh semangat dalam menjalankan tugasnya.

Menurut Ketua Mahkamah Agung, dalam membangun zona integritas untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi  Bersih   dan   Melayani   di lingkungan Mahkamah Agung RI adalah komitmen bersama dan perlu adanya keterpaduan dan   kekompakan dari seluruh aparatur, dari tingkat  pusat  hingga  ke  daerah  agar Badan Peradilan Indonesia Yang Agung dapat tercapai dengan baik.

Setelah memberikan sambutan, Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia akhirnya secara resmi Mencanangkan Zona Integritas Ditjen Badilmiltun yang ditandai dengan penekanan tombol pada layar monitor yang disediakan oleh panitia pencanangan zona integritas Ditjen Badilmiltun dan disambut oleh riuh tepuk tangan para tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Acara Pencanangan Zona Integritas Ditjen Badilmiltun dihadiri juga oleh Ketua Komisi Yudisial Republik Indonesia, Ketua Ombudsman Republik Indonesia, Badan Pusat Statistik Republik Indonesia, Wakil Ketua Komisi Yudisial Republik Indonesia,  Wakil Ketua Mahkamah Agung RI bidang Non Yudisial, para ketua Kamar Mahkamah Agung Republik Indonesia, Panitera Mahkamah Agung RI, Plt. Sekretaris MA RI, para Pejabat Eselon I MA RI, para Ketua/Kepada Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara  Tingkat Banding dan Tingkat Pertama di wilayah DKI Jakarta dan lainnya.

Selain disaksikan oleh para tamu undangan yang hadir di ruangan, acara ini juga bisa disaksikan secara virtual melalui channel Youtube DitjenBadilmiltun.

 

6
7 8 9

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »
Scroll Up