Jakarta-Humas MA RI : Berdasarkan hasil kegiatan Monitoring dan Evaluasi Website Empat Lingkugan Peradilan di Seluruh Indonesia Tahun 2016 oleh Biro Hukum dan Humas Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung selama kurun waktu dua bulan mulai dari 18 Agustus sampai dengan 14 Oktober 2016, dihasilkan nama-nama pengadilan dengan website yang mendapatkan nilai tertinggi.

Kegiatan Monev ini berdasarkan, pertama Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung No 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan poin kedua mengenai Pedoman Pelayanan Informasi beserta Lampiran yang tercantum pada poin tersebut. Kedua, Surat Keputusan Kepala Biro Hukum dan Humas Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI No: 18/SK/Bua.6/Hs/VIII/2016 tentang Pembentukan Tim Monitoring dan Evaluasi Website pada 4 (Empat) Lingkungan Peradilan Mahkamah Agung dan ketiga Surat Keputusan Kepala Biro Hukum dan Humas No: 20/SK/Bua.6/Hs/X /2016 tentang Hasil Monitoring dan Evaluasi Website pada 4 (Empat) Lingkungan Peradilan Mahkamah Agung.

Berikut adalah nama-nama pengadilan dengan website yang mendapatkan nilai tertinggi :

Wilayah Peradilan Umum

  1. Terbaik 1 : Pengadilan Tinggi Ambon
  2. Terbaik 2 : Pengadilan Negeri Tilamuta
  3. Terbaik 3 : Pengadilan Negeri Wates

Wilayah Peradilan Agama

  1. Terbaik 1 : Pengadilan Agama Jakarta Selatan
  2. Terbaik 2 : Pengadilan Agama Donggala
  3. Terbaik 3 : Pengadilan Agama Palembang

Wilayah Peradian Tata Usaha Negara

  1. Terbaik 1 : Pengadilan Tata Usaha Negara Serang 
  2. Terbaik 2 : Pengadilan Tata Usaha Negara Denpasar
  3. Terbaik 3 : Pengadilan Tata Usaha Negara Bandung 

Wilayah Peradilan Militer

  1. Terbaik 1 : Pengadilan Militer Madiun 
  2. Terbaik 2 : Pengadilan Militer Jakarta 
  3. Terbaik 3 : Pengadilan Militer Manado

Monev ini dilaksanakan secara online dengan cara memonitor apa yang tertera di website oleh tim evaluator. Diharapkan hasil Monev ini menjadi penyemangat bagi satuan kerja lain agar lebih kreatif dan inovatif dalam mengelola websitenya. Pengadilan Tata Usaha Negara Tanjung Pinang mengucapkan Selamat bagi jajaran Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara yang berhasil mendapatkan predikat terbaik dalam pengembangan website.

Dilansir dari situs Resmi Mahkamah Agung RI (www.mahkamahagung.go.id).

Translate »
Scroll Up