Batam – Jumat, 11 Agustus 2017. Bertempat di Kantor Pengadilan Tata Usaha Negara Tanjungpinang YM. Ketua Kamar Tata Usaha Negara Mahkamah Agung RI Bapak Dr. H. Supandi, S.H., M.Hum., meresmikan Inovasi E-BOOK Pedoman Kerja Pengadilan Tata Usaha Negara Tanjungpinang. Para tamu udangan yang hadir dihibur dengan tarian persembahan (tari makan sirih) merupakan tari khas melayu, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne dan Mars Peratun oleh Tim paduan suara Pengadilan Tata Usaha Negara Tanjungpinang.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Medan Bapak H.Bambang Edy Sutanto Soedewo, S.H., M.H., dalam isi sambutannya walaupun PTUN Tanjungpinang masih berusia 6 tahun, mampu menunjukkan beberapa prestasi diantaranya pencapaian Sertifikat ISO 9001-2008, sebagai peradilan percontohan yang menyediakan ruang publik terpadu, memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat, percontohon peradilan reformasi birokrasi dan menyusun e-book pedoman kerja PTUN Tanjungpinang. Harapan kedepan untuk PTUN Tanjungpinang teruslah berinovasi dan meningkatkan etos kerja.

Direktur Jenderal Badilmiltun MARI, Bapak Dr. Mulyono, S.H., S.IP., M.H., dalam isi sambutannya beliau memberikan apresiasi kepada Ketua PTUN Tanjungpinang beserta jajarannya dan juga beliau berharap kepada PTUN Tanjungpinang bisa terus melakukan inovasi baru yang lainnya yang bisa bermanfaat serta bisa dicontoh oleh Pengadilan Tata Usaha Negara lainnya dan Badan Peradilan lainnya untuk mencapai visi “Terwujudnya Badan Peradilan Indonesia yang Agung”.

Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan Gubernur Kepulauan Riau Bapak Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si., dalam isi sambutannya beliau menyampaikan dengan adanya inovasi yang dibuat oleh PTUN Tanjungpinang, masyarakat Kepulauan Riau bisa berbangga dan berbahagia atas pencapaian prestasi ini. E-Book Pedoman Kerja ini sangat efisien, ekonomis dan transparan dalam melaksanakan pekerjaan.

Selanjutnya diikuti kata sambutan  YM. Ketua Kamar Tata Usaha Negara Mahkamah Agung RI Bapak Dr. H. Supandi, S.H., M.Hum., beliau menyebutkan bahwa dengan semangat reformasi birokrasi, Mahkamah Agung akan terus meningkatkan pelayanannya kepada seluruh masyarakat Indonesia. Komitmen yang terus diupayakan yakni memberikan peradilan dengan seadil-adilnya. Beliau juga memberi apresiasi kepada PTUN Tanjungpinang bahwa dengan hasil kerja keras melahirkan E-book Pedoman Kerja PTUN Tanjungpinang yang dari hardcopy menuju softcopy agar mudah diakses dan tidak memerlukan ribuan lembar kertas serta tidak memerlukan biaya yang mahal. Selanjutnya, beliau mengatakan  teruslah berinovasi dan berprestasi agar e-goverment lebih baik dan bersih serta transparan agar masyarakat Indonesia bisa memperoleh keadilan.

E-BOOK Pedoman Kerja Pengadilan Tata Usaha Negara Tanjungpinang adalah pedoman/ panduan resmi dalam bentuk digital yang dapat dibuka melalui komputer/ smartphone berisikan kumpulan ketentuan dasar, kode etik, tugas dan fungsi, serta standar opersional prosedur (SOP) dari masing-masing bagian, yang memberi arah bagaimana aktifitas suatu pekerjaan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan, sehingga dapat mengurangi kesalahan dalam melaksanakan pekerjaan dinas yang pada akhirnya dapat meningkatkan kinerja institusi dalam rangka menuju Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu demi meningkatkan kepercayaan publik dan meningkatkan kepuasan pencari keadilan. (tim)

Beberapa Dokumentasi Acara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »
Scroll Up