Batam- Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-71, Pengadilan Tata Usaha Negara Tanjung Pinang pada hari Rabu, tanggal 17 Agustus 2016 menyelenggarakan upacara bendera bertempat di halaman depan gedung Pengadilan Tata Usaha Negara Tanjung Pinang, Jl. Ir. Sutami, Sekupang, Batam. Bertindak selaku Pembina Upacara yaitu Ketua PTUN Tanjung Pinang Bapak Mula Haposan Sirait,, SH.M.H. dan Bapak Bambang Sugi, SH. sebagai pemimpin upacara.

Kegiatan yang diselenggarakan pada pukul 07.30 WIB itu berlangsung khidmat dengan diawali pembukaan oleh MC Ibu Ega Putri Wilda, S.H. yang dihadiri oleh seluruh Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara Tanjung Pinang, pejabat struktural dan fungsional, staf pegawai, serta tenaga honorer.

Gubernur Kepulauan Riau dalam sambutan yang dibacakan oleh Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Tanjung Pinang menyampaikan bahwa setiap pemimpin agar tidak terlalu percaya pada indahnya judul kebijakan, dan merasa tak punya waktu untuk memeriksanya, melainkan harus mengubah cara bekerja, dengan menggerakkan simpul-simpul kegiatan, menghidupkan cara berpikir kreatif-inovatif, mengambil inisiatif, dan bergerak maju. Indonesia membutuhkan banyak Pemimpin-Pekerja yang memimpin dengan bekerja, petarung lapangan yang tidak sekadar duduk di meja. Pemimpin tipe ini ibarat pohon, letak solusinya bukan pada buahnya, melainkan ada di akar-akarnya, dengan selalu siap memeriksa sampai “bagaimana” kebijakan dijalankan.

Inti dari upacara dikibarkan Bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indoenesia Raya,  dan dilanjutkan dengan pembacaan Pembukaan UUD 1945 kemudian pembacaan Teks Pancasila oleh Pembina Upacara dikuti oleh seluruh peserta upacara dan diakhiri dengan doa penutup oleh Bapak Safni Riandi,S.H.

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama dan acara aneka lomba memeriahkan HUT RI ke 71, dilanjutkan pengumuman para juara aneka lomba dalam rangka memperingati HUT RI ke 71 disertai dengan doorprize bagi seluruh warga Pengadilan Tata Usaha Negara Tanjung Pinang sambil diiringi musik dan menyantap hidangan bersama di lobby utama Pengadilan Tata Usaha Negara Tanjung Pinang yang dikuti oleh seluruh perserta upacara. Dirgahayu Bangsaku, dengan motto kerja nyata. Galleri Foto**(:

Translate »
Scroll Up