Batam– Selasa 28 Juni 2016, dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan 1437 H Keluarga Besar Pengadilan TUN Tanjung Pinang mengadakan berbagai macam kegiatan keagamaan, di antaranya dengan berbuka puasa bersama warga peradilan beserta keluarga, sholat terawih bersama dan kunjungan dalam rangka pelaksanaan bakti sosial kepada anak yatim/dhuafa di Panti Asuhan Al-Amani Tiban Koperasi dan Yayasan Bina Ummah Batu Aji.

Kegiatan Buka Puasa bersama keluarga Pengadilan TUN Tanjung Pinang dilaksanakan tiap minggu pada hari Kamis secara bergantian berdasarkan kelompok pelaksana yang telah disepakati yang dilaksanakan di rumah salah satu anggota kelompok yang bertugas baik hakim atau pegawai. Rangkaian Buka Puasa bersama tersebut puncaknya dilaksanakan bersamaan dengan peringatan hari Ulang Tahun ke-54 Ketua Pengadilan TUN Tanjung Pinang, Bapak Mula Haposan Sirait,S.H.M.H. pada tanggal 27 Juni 2016 di kantor Pengadilan TUN Tanjung Pinang. Acara Buka Puasa Bersama ini di akhiri dengan penyerahan THR kepada masing-masing tenaga honorer dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

Dari seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh keluarga besar Pengadilan TUN Tanjung Pinang dalam rangka semarak bulan suci ramadhan diakhiri dengan anjangsana dan pemberian tali kasih yang secara simbolis (berupa sembako) diserahkan oleh Bapak Ketua Pengadilan TUN Tanjung Pinang kepada pengurus dan pemilik Panti Asuhan Al-Amani Tiban Koperasi dan Yayasan Bina Ummah Batu Aji. Bakti sosial ini dilaksanakan pada hari Selasa, 28 Juni 2016 setelah jam pulang dari kantor. Bakti sosial ini adalah salah satu wujud kepedulian Mahkamah Agung khususnya Pengadilan TUN Tanjung Pinang terhadap lingkungan sekitarnya, yaitu anak- anak yatim/ piatu dan anak-anak dhuafa.

Ketua Pengadilan TUN Tanjung Pinang Bapak Mula Haposan Sirait,S.H.M.H dalam sambutannya mengatakan, “Jangan pernah lihat bentuk dan berapa nilai yang diberikan, tapi keikhlasan yang memberikannya. Besar harapan kami adek-adek yang ada di panti asuhan ini terus giat belajar dan semangat menggapai cita-cita. Agar seketika dewasa nanti, bisa menjadi anak-anak yang baik dan generasi penerus bangsa yang patut kita banggakan.” Beliau juga sempat memberikan penjelasan tentang apa dan siapa Pengadilan TUN di sela-sela sambutannya.

Ketua Yayasan Bina Ummah Batu Aji menyambut baik sekali dan berterima kasih sekali atas kegiatan yang dilakukan oleh keluarga besar Pengadilan TUN Tanjung Pinang ini yang telah meluangkan waktu di sela-sela kesibukannya, menyempatkan untuk berbagi kasih dan mendoakan segala kebaikan serta kepedulian terhadap anak-anak yatim ini, semoga bisa dibalas oleh Allah SWT. “Ini merupakan sebuah berkah di bulan suci ramadhan. Semoga apa yang telah diberikan oleh keluarga besar Pengadilan TUN Tanjung Pinang dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh yayasan untuk kepentingan anak-anak di sini dan menjadi berkah bagi kita semuanya.”

Acara diakhiri dengan foto bersama dan salam-salaman sambil penyerahan santunan oleh beberapa hakim kepada anak-anak yatim/ piatu ini. Setelah menyerahkan bantuan, rombongan pun berpamitan dan melanjutkan perjalanan kembali ke Pengadilan TUN Tanjung Pinang. Kunjungan ini menjadi penutup dari rangkaian kegiatan semarak Ramadhan warga Pengadilan TUN Tanjung Pinang kali ini.**Gallery Foto. (Tim)

Translate »
Scroll Up