RAPAT KOORDINASI PENANGANAN PERKARA PILKADA

Jakarta – Humas: Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) Bidang Non Yudisial, Dr. Sunarto, S.H., M.H yang sekaligus merangkap sebagai Plt. Wakil Ketua MA Bidang Yudisial membuka acara rapat koordinasi persiapan menghadapi perkara gugatan atas sengketa Tata Usaha Negara (TUN) di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara dan Mahkamah Agung, Kamis (17/9/2020) di Command Center MA.

Rapat ini dipimpin oleh Dr. H. Yulius, S.H., M.H dan dihadiri para Hakim Agung Kamar Tata Usaha Negara Mahkamah Agung, Panitera MA, Panitera Muda Tata Usaha Negara, Dirjen Badilmiltun MA yang hadir secara fisik, serta  para Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara dan Hakim Tinggi Tata Usaha Negara (Medan, Makassar, Jakarta dan Surabaya) yang hadir secara virtual.

Plt. Wakil Ketua MA Bidang Yudisial, Dr. Sunarto, S.H., M.H dalam sambutannya mengingatkan bahwasanya perlu segera melakukan persiapan-persiapan dalam menyongsong adanya Pilkada, pemilihan Bupati, Gubernur, Wali Kota serta para wakilnya yang terkadang memunculkan sengketa. Walaupun ini bukan hal baru yang dilakukan, jangan anggap sebagai rutinitas karena ini ada nuansa politiknya bukan seperti perkara sehari-hari. Terkadang bisa mengganggu citra badan Peradilan Tata Usaha Negara. Dr. Sunarto. S.H., M.H juga berpesan untuk selalu menjaga kesehatan karena kesehatan merupakan hal yang utama dan tentunya agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. (RS/HAA/PN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »
Scroll Up